Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba BRI Melonjak, Ini Prediksi Mandiri Sekuritas

Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang membukukan laba bersih di atas rerata konsensus membuat target harga saham BBRI diprediksi menyentuh level Rp13.500 per saham.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  14:03 WIB
Laba BRI melonjak, saham diprediksi naik - ilustrasi
Laba BRI melonjak, saham diprediksi naik - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang membukukan laba bersih di atas rerata konsensus membuat target harga saham BBRI diprediksi menyentuh level Rp13.500 per saham.

Tjandra Lienandjaja, analis PT Mandiri Sekuritas, mengatakan pihaknya memberikan rekomendasi beli saham BBRI dengan target harga Rp13.500 per lembar. Realisasi kinerja yang sejalan dengan potensi kenaikan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL), dia memprediksi BBRI dapat berkinerja baik pada 2015.

"Marjin bunga bersih atau NIM dapat turun, tetapi akan diimbangi dengan asset base yang lebih tinggi yang akan menaikkan laba perseroan," ungkapnya dalam riset, Rabu (28/1/2015).

Saat ini, Mansek menetapkan kembali rekomendasi beli pada BBRI dengan target harga Rp13.500 berdasarkan valuasi rasio harga saham per nilai buku (P/BV) proyeksi 2015 sebesar 2,8 kali.

Dia menyatakan, perolehan laba bersih BRI sebesar Rp24,24 triliun tersebut sesuai dengan ekspektasi pasar. Bahkan, realisasi kinerja itu 1% lebih tinggi dari perkiraan konsensus dan 2% di atas prediksi Mansek.

Pertumbuhan aset yang tinggi dan turunnya marjin bunga bersih (net interest margin/NIM) yang ditambah dengan turunnya beban provisi menghasilkan pertumbuhan laba bersih 14% year-on-year.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top