Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WASKITA KARYA (WSKT) Kembangkan Sayap ke Properti, Simak Tanggapan Analis

Rencana PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) mengembangkan bisnisnya ke sektor properti dinilai langkah yang tepat melihat prospek pertumbuhan industri tersebut juga positif.
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  15:24 WIB
Waskita Karya mulai fokus ke industri properti - ilustrasi
Waskita Karya mulai fokus ke industri properti - ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—  Rencana PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) mengembangkan bisnisnya ke sektor properti dinilai langkah yang tepat melihat prospek pertumbuhan industri tersebut juga positif.

Seperti diketahui, Waskita merupakan kontraktor BUMN yang bergerak di berbagai kegiatan konstruksi seperti jalan , jembatan , pelabuhan , bandara , bangunan , sewerages pabrik dan fasilitas industri lainnya.

Berdasarkan data Riset Daewoo Securities Indonesia, Waskita melalui anak usaha barunya, PT Waskita Karya Realty disebutkan berencana mengembangkan usahanya ke pengembanga properti dan menargetkan mendapat empat proyek properti besar pada tahun ini.

“Kami menyarankan investor untuk mengamati saham WSKT, karena perusahaan berpotensi memanfaatkan agenda pembangunan infrastruktur,” papar Tim Riset Daewoo Securities Indonesia, dalam riset yang diterima Bisnis, Selasa (27/1/2015).

Optimisme terhadap pertumbuhan perseroan, lanjutnya, juga terlihat dari konsensus analis pendapatan tahun ini diperkirakan naik 26% dan laba bersih naik 27%.

Konsensus ROE (tingkat pengembalian ekuitas) perseroan diprekirakan sekitar 17% pada tahun ini, dan harga saham WSKT diperdagangkan pada P/E (rasio harga saham terhadap laba per saham) pada kisaran 29,2 kali tahun ini,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top