Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA SAHAM: Fund Asing Mulai Masuk, Setelah 2 Pekan Lakukan Aksi Profit Taking

Trust Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (23/1/2015) bergerak di kisaran support di 5.234, dan resisten di 5.300.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  09:32 WIB
 Bursa Efek Indonesia - Bisnis
Bursa Efek Indonesia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Trust Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (23/1/2015) bergerak di kisaran support di 5.234, dan resisten di 5.300.

“Hari ini kami perkirakan IHSG berpotensi menguat,” kata Advisor Research Trust Securities Muhammad Reza dalam risetnya yang diterima hari ini, Jumat (23/1/2015).

Reza mengemukakan pasar AS dan seluruh pasar saham di Eropa naik, setelah bank sentral Eropa (ECB) resmi mengumumkan gelontoran stimulus bank sentral Eropa (QE) sampai dengan September 2016, dengan anggaran belanja obligasi di pasar setiap bulan sebesar 60 miliar euro. Lebih tinggi dari estimasi Bloomberg 50 miliar euro per bulan atau 1,1 triliun euro.

Dikemukakan penguatan rupiah menjadi pemicu naiknya saham di pasar Indonesia.

“Aktifitas fund asing nampaknya mulai masuk kembali ke pasar Indonesia, setelah 2 pekan melakukan aksi profit taking. Rekomendasi kami hari ini adalah saham ERAA (buy) dan LPKR (buy),” kata Reza.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top