Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indika Energy (INDY) Lego Anak Usaha Pengangkut Gas

PT Indika Energy Tbk. (INDY) menjual saham cucu usahanya PT Wahida Arta Guna Lestari melalui entitas anak PT Indika Energy Infrastructure dan PT LPG Distribusi Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indika Energy Tbk (INDY) menjual saham cucu usahanya PT Wahida Arta Guna Lestari (WAGL) melalui entitas anak PT Indika Energy Infrastructure dan PT LPG Distribusi Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Dian Pramita mengatakan penandatanganan perjanjian jual beli seluruh saham telah dilakukan pada 16 Januari 2015.

"Perjanjian dilakukan dengan para pembeli saham-saham Wahida Arta Guna Lestari," katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (21/1/2015).

Perseroan tidak menyebutkan besaran nilai transaksi penjualan dan pembeli saham WAGL tersebut. Namun dia memastikan, besaran harga keseluruhan penjualan saham tidak memiliki nilai material dan para pembeli juga bukan merupakan pihak afiliasi.

Mengacu pada laporan keuangan INDY per 30 September 2014, PT Wahida Arta Guna Lestari berkedudukan di Tasikmalaya. Perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian stasiun pengisian dan pengangkutan bahan bakar LPG ini dimiliki 100% oleh INDY.

Perusahaan ini beroperasi sejak 2010 dengan total aset US$215.346 pada kuartal III/2014, turun dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya US$1,05 juta.

Laba WAGL tercatat mencapai US$92.270 melonjak dari periode 2013 yang mencapai US$77.999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper