Bob Kamandanu Mundur dari Asia Resources

Komisaris Asia Resources Minerals Plc Bob Kamandanu mengundurkan diri dari jabatannya, hanya beberapa hari sebelum perusahaan energi yang melantai di London Stock Exchange itu melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham.
Anissa Margrit | 10 Januari 2015 03:18 WIB


Bisnis.com, JAKARTA—Komisaris Asia Resources Minerals Plc Bob Kamandanu mengundurkan diri dari jabatannya, hanya beberapa hari sebelum perusahaan energi yang melantai di London Stock Exchange itu melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham.

Bloomberg melaporkan Jumat (9/1), pengunduran diri Bob akan berlaku efektif secepatnya. Posisinya digantikan sementara oleh Wallace King.

Tidak disebutkan alasan Bob mengundurkan diri. Pesan singkat dan telepon dari Bisnis belum mendapat respons.

BORN, yang dikuasai Samin Tan, memegang 23,8% saham Asia Resources Minerals (ARMS). Pemegang saham lainnya adalah Raiffeisen Bank dengan porsi 23,8% dan Nathaniel Rotschild sebesar 17,5%.

Rencananya, pada 12 Januari ARMS akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membahas penggantian direksi dan komisaris. Perubahan susunan direksi dan komisaris merupakan permintaan BORN.

Perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu mengajukan pencopotan Richard Gozney, Amir Sambodo, dan Hamish Tyrwhitt. 

Sebagai gantinya, mereka meminta pemegang saham mengangkat Kenneth Raymond Allan, Kin Chan, Benjamin Alexander Wiley, dan Alexander Ramlie sebagai direksi baru. 

ARMS adalah induk usaha PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU), dengan kepemilikan saham sebesar 85%.
 

Tag : emiten
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top