Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GOLDEN ENERGY MINES (GEMS) Guyur Pinjaman Anak Usaha US$40 Juta

PT Golden Energy Mines Tbk. memberikan perpanjangan fasilitas kredit kepada anak usaha GEMS Trading Resources Pte. Ltd. dan Roundhill Capital Indonesia senilai US$40 juta.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Golden Energy Mines Tbk. memberikan perpanjangan fasilitas kredit kepada anak usaha GEMS Trading Resources Pte. Ltd. dan Roundhill Capital Indonesia senilai US$40 juta.

Sudin, Sekretaris Perusahaan GEMS, mengatakan perseroan telah memperpanjang fasilitas kredit kepada dua anak usaha dengan masing-masing perjanjian yang dilakukan pada 5 Januari 2015.

"Kami menyampaikan bahwa perseroan telah memberikan fasilitas pinjaman kepada GEMSTR dan RCI," ujarnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (7/1/2014).

Untuk GEMSTR, plafon pinjaman sebesar US$30 juta dengan jangka waktu awal 24 Oktober 2012-31 Desember 2014. Kemudian diperpanjang menjadi 15 Desember 2015.

Suku bunga pinjaman sebesar 8% per tahun. Dana pinjaman itu digunakan untuk modal kerja GEMSTR.

Sementara untuk RCI, plafon pinjaman sebesar US$10 juta dengan jangka waktu 24 Februari 2014-31 Desember 2014. Kemudian diperpanjang menjadi 31 Desember 2015.

Suku bunga pinjaman sebesar 8% per tahun bila pinjaman dalam dolar AS, dan 12% per tahun apabila pinjaman dalam rupiah. Dana tersebut digunakan untuk modal kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper