Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGENDALIAN GRATIFIKASI TERBAIK: Garuda Indonesia Raih Penghargaan GCG 2014

Direksi PT Garuda Indonesia (persero) Tbk mengklaim telah melaporkan gratifikasi dalam bentuk barang dengan nilai beragam yang diterima setiap bulan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bisnis.com, JAKARTA - Direksi PT Garuda Indonesia (persero) Tbk mengklaim telah melaporkan gratifikasi dalam bentuk barang dengan nilai beragam yang diterima setiap bulan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami secara teratur melaporkan gratifikasi kepada KPK, bentuknya beragam a.l. tas, iPhone," kata Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Dia mengemukakan selama 2011 sampai 2014 tren whistleblower menunjukkan peningkatan pelaporan, seiring dengan meningkatnya kesadaran mengenai gratifikasi.
 
Adapun data yang tercatat di laporan perseroaan mengenai laporan whistleblower  menunjukkan pada tahun 2011 laporan yang diterima 17, terbukti 4, tidak terbukti 1 dan tidak terkait whistleblower 12 (WBS).
 
Sedangkan pada 2012 laporan yang diterima 32, terbukti 4, tidak terbukti 1 dan dan tidak terkait 27. Dan pada 2013 laporan diterima 63, terbukti 1, tidak terbukti tidak ada dan tidak terkait WBS 62. 
 
Lalu pada 2014 laporan yang diterima 75, terbukti tidak ada, tidak terbukti 1 dan tidak terkait dengan WBS 74.

Atas kesuksesan itu, Garuda Indonesia menerima penghargaan Good Corporate Governance (GCG) 2014 untuk unit pengendalian gratifikasi terbaik oleh KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper