CME Naikkan Marjin Minyak Dunia

Volatilitas minyak dunia yang sangat tinggi membuat Chicago Merchantille Exchange (CME) Group menaikkan marjin untuk komoditas tersebut.
Surya Rianto | 02 Desember 2014 18:52 WIB

Bisnis.com, SAN FRANSISCO – Volatilitas minyak dunia yang sangat tinggi membuat Chicago Merchantille Exchange (CME) Group menaikkan marjin untuk komoditas tersebut.

Marjin perdagangan minyak West Texas Intermediate (WTI) naik 16% menjadi US$4.895. Angka itu mendekati marjin tertinggi yang pernah diatur CME pada Januari 2013 senilai US$4.950. Angka marjin itu mulai berlaku sejak penutupan perdagangan hari ini.

Selain, minyak mentah dunia, CME juga berencana menaikkan marjin untuk produk berjangka komoditas hilir turunan minyak mentah seperti bensin dan diesel.

Marjin komoditas minyak dinaikkan setelah aksi jual minyak berjangka telah menjatuhkan harga komoditas energi itu ke level terendah dalam lima tahun terakhir. Dari kenaikan marjin itu diharapkan bisa mengurangi aksi spekulan yang bisa mempengaruhi harga minyak dalam jangka pendek.  

Volatilitas kontrak berjangka WTI sangat aktif pada bulan lalu ketika pasar minyak menunggu keputusan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dalam menanggapi kejatuhan harga minyak.

Sumber : bloomberg

Tag : komoditas
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top