Penjualan Pabrik Milik Tirta Mahakam Tertunda

Penjualan pabrik Gresik milik PT Tirta Mahakam Resources Tbk. kepada PT Energi Baharu Lestari urung terlaksana setelah kedua pihak membatalkan Perjanjian Pengikatan Jual Beli yang telah ditandatangani pada 10 September 2014.
Lucky Leonard | 02 Desember 2014 01:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTAPenjualan pabrik Gresik milik PT Tirta Mahakam Resources Tbk. kepada PT Energi Baharu Lestari urung terlaksana setelah kedua pihak membatalkan Perjanjian Pengikatan Jual Beli yang telah ditandatangani pada 10 September 2014.

Dengan begitu, untuk sementara waktu, perseroan gagal meraup dana senilai Rp71,12 miliar dari hasil penjualan pabrik tersebut.

Direktur Utama Tirta Mahakam Resources Djohan Surja Putra mengungkapkan batalnya perjanjian tersebut disebabkan PT Energi Baharu Lestari sedang dalam proses evaluasi.

Pihak calon pembeli menyatakan sedang dalam tahap evaluasi kembali ekspansi usahanya sehubungan dengan kondisi perekonomian terkini, tulis Djohan dalam keterangan resmi, Senin (1/12/2014).

Menurutnya, kedua pihak akhirnya sepakat membatalkan perjanjian jual beli tersebut untuk menghindari terjadinya ketidakpastian. Meskipun begitu, emiten dengan kode saham TIRT ini masih berniat untuk menjual asetnya tersebut.

Tag : emiten
Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top