Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARUDA INDONESIA (GIAA) Batal Cari Investor Strategis Bagi Citilink

Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. membatalkan pencarian investor strategis bagi anak usahanya PT Citilink Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. membatalkan pencarian investor strategis bagi anak usahanya PT Citilink Indonesia.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pencarian investor strategis bagi Citilink itu bertujuan untuk meningkatkan ekuitas anak usaha perseroan. Proses tersebut telah direncanakan sejak September 2013.

"Berdasarkan kondisi kinerja Citilink dan juga diskusi dengan calon investor, maka demi kepentingan terbaik bagi Citilink dan Garuda Indonesia, proses ini tidak dilanjutkan dahulu," ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/9/2014).

Dia menyebutkan, proses pencarian investos strategis itu dilakukan bersama-sama oleh Garuda Indonesia dan Citilink.

Anak usaha emiten berkode saham GIAA yang melayani penerbangan murah itu diklaim telah menunjukkan kinerja yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Citilink telah meraih pangsa pasar penjualan penerbangan domestik berbiaya rendah sebesar 9,7% pada Desember 2012. Kemudian, terus meningkat menjadi 16% pada Juni 2014.

Dia menyebutkan, Citilink tetap merupakan hal yang penting bagi strategi bisnis GIAA. Untuk itu, perseroan akan terus melakukan evaluasi dan menentukan kebijakan strategis untuk Citilink di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper