Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS (2 September): IHSG di Level 5.100-5.211, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.100-5.211 pada perdagangan hari ini, Selasa (2/8/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran  5.100-5.211 pada perdagangan hari ini, Selasa (2/8/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,26%, Hangseng +0,04%)

Bursa Hang Seng ditutup melemah setelah data manufaktur China dilaporkan melemah. PMI versi pemerintah China melaporkan indeks manufaktur negara tersebut turun dari 51,7 menjadi 51,1 pada Agustus. PMI yang dilaporkan HSBC juga turun dari 51,7 menjadi 50,2 pada Agustus.

Bursa AS (DJIA ——%, S&P500 ——%, Nasdaq ——%)

Indeks bursa saham Amerika ditutup pada perdagangan kemarin terkait dengan Labor Day, setelah pada Jumat lalu indeks membukukan penguatan secara mingguan dan bulanan. Namun bulan September memiliki tekanan tersendiri, terutama dengan semakin dekatnya akhir dari program pembelian aset oleh Federal Reserve.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,25%, DAX +0,09%, CAC 40 –0,03%)

Indeks bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan kemarin, kendati sempat mengalami penurunan terkait dengan ketegangan yang terjadi antara Ukraina dan Rusia.

Ketegangan kembali memuncak dengan Uni Eropa tengah mempersiapkan sanksi tambahan jika Rusia tidak segera menghentikan intervensinya di Ukraina.

Pihak Rusia sendiri menyatakan bahwa mereka akan mempertahankan perekonomian negara tersebut terkait dengan sanksi tambahan yang akan diberikan. Dampak konflik tersebut semakin terlihat bagi perekonomian Eropa, dengan GDP kuartal dua Jerman dilaporkan mengalami kontrakasi 0,2%, berbalik dari ekspansi sebesar 0,7% yang dibukukan pada kuartal pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper