Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suparma (SPMA) Alokasikan Belanja Modal Rp330 Miliar

Perusahaan kertas PT Suparma Tbk. (SPMA) mengalokasikan belanja modal sebesar US$28 juta atau setara dengan Rp330 miliar, untuk membiayai investasi 2014-2015.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan kertas PT Suparma Tbk. (SPMA) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$28 juta atau sekitar Rp330 miliar untuk membiayai investasi 2014-2015.

Presiden Direktur Suparma Welly menuturkan dana sebesar US$25 juta akan digunakan untuk investasi mesin kertas baru.

“Itu akan mampu meningkatkan kapasitas terpasang perseroan sekitar 13% menjadi 220.000 ton,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Sabtu (7/6/2014).

Pada tahun ini, Suparma menargetkan penjualan bersih Rp1,4 triliun, atau hanya tumbuh konservatif sebesar 0,7% dari realisasi tahun lalu Rp1,39 triliun.

Sepanjang kuartal I tahun ini, perseroan membukukan penjualan bersih sebesar Rp473 miliar atau tumbuh 6,4% dari periode yang sama tahun lalu.

Naiknya penjualan bersih tersebut terutama disebabkan oleh naiknya harga jual rata-rata produk kertas pada 3 bulan pertama tahun ini sebesar 7,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Penjualan bersih kuartal I/2014 itu setara dengan 34% dari target penjualan tahun ini Rp1,4 triliun,” ujar Welly. Dengan kondisi tersebut, perseroan optimistis target penjualan bersih tahun ini akan tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper