Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS: IHSG di Level 4.824-5.033, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/6/2014) bergerak di kisaran 4.824-5.033.
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/6/2014) bergerak di kisaran 4.824-5.033.

Bursa Asia Nikkei (+1,36%, Hangseng +0,31%)

Mayoritas indeks bursa saham Asia ditutup melemah pada perdagangan Jumat, memposisikan Nikkei ditutup melemah setelah enam sesi sebelumnya mengalami penguatan.

Pelemahan tersebut dipicu oleh penguatan nilai tukar JPY terhadap dolar AS dan juga data pengeluaran rumah tangga Jepang mengalami penurunan 4,6% pada April.

Bursa AS (DJIA +0,11%, S&P500 +0,18%, Nasdaq –0,13%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup mixed pada sesi perdagangan terakhir pekan lalu. Namun, indeks berhasil membukukan kenaikan bulanan tertinggi sejak Februari, dimana S&P 500 dan DJIA berhasil menutup Mei dengan mencatatkan rekor baru. Indeks Nasdaq dan DJIA berhasil ditutup pada zona positif secara Year-to-date.

Tingkat pengeluaran konsumen mengalami penurunan pada April dan merupakan penurunan pertama sepanjang tahun ini. Begitu juga dengan data consumer sentiment Amerika untuk bulan Mei mengalami penurunan dari 84,1 pada April menjadi 81,9.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,08%, DAX +0,04%, CAC 40 -0,24%)

Indeks bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Jumat, didorong oleh penurunan saham BNP Paribas Sa dan juga saham-saham emiten sektor tambang. Namun indeks berhasil membukukan kenaikan secara mingguan dan juga bulanan. Secara YTD bursa Eropa telah mengalami kenaikan sebesar 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper