BURSA JEPANG: Indeks Topix dan Nikkei 225 Melaju, Simak Ulasannya

Bursa saham Jepang naik, dengan indeks Topix (TPX) menuju hari ke delapan keuntungan.
Nurbaiti
Nurbaiti - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  08:39 WIB
BURSA JEPANG: Indeks Topix dan Nikkei 225 Melaju, Simak Ulasannya
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang naik, dengan indeks Topix (TPX) menuju hari ke delapan keuntungan.

Shimadzu Corp melonjak 4,7% setelah Nomura Holdings Inc menaikkan nilai saham presisi-alat pabrik. Selanjutnya, Daikin Industries Ltd, pembuat AC yang menguasai 18% penjualan dari China, naik 1,6%.

Di sisi lain, Dai- ichi Life Insurance Co, perusahaan asuransi yang terdaftar terbesar di Jepang , turun 3,9% dalam sebuah laporan perusahaan yang tengah mempersiapkan pembelian Protective Life Corp untuk jumlah yang mungkin melebihi 500 miliar yen atau sekitar US$4,9 miliar untuk memperluas pasarnya di AS.

Indeks Topix naik 1% menjadi 1.213,24 pada pukul 09:29 waktu Tokyo, dengan kenaikan 31 dari 33 kelompok indeks industri. Sepanjang Mei, kenaikan sudah mencapai 3,4%, menjadi kenaikan bulanan pertama tahun ini. Selanjutnya, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,3% pada hari ini menjadi 14.815,12.

"Perekonomian China terus menunjukkan di atas yang terburuk. Pemulihan Indeks Manajer Pembelian ' adalah katalis positif bagi saham Jepang , sedangkan data AS mixed, dan tren perekonomian secara umum ke arah pemulihan, " kata Shunichi Otsuka , general manager penelitian dan strategi di Ichiyoshi Securities Co, seperti dikutip Bloomberg, Senin (2/6/2014).

PMI manufaktur China naik menjadi 50,8 pada Mei, demikian menurut Biro Statistik Nasional dan Federasi Cina Logistik&Pembelian kemarin di Beijing. Angka ini naik dibandingkan dengan estimasi median analis yang disurvey Bloomberg 50,7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa jepang

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top