Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPOR PERIKANAN: Kinerja Dharma Fishing (DSFI) Tak Terpengaruh Perlambatan Perekonomian China & Eropa

Kinerja ekspor emiten pengolahan produk perikanan seperti PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk (DFIS) belum terpengaruh oleh perekonomian Eropa yang tidak stabil dan perlambatan perekonomian China.
Produk perikanan/Bisnis.com
Produk perikanan/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja ekspor emiten pengolahan produk perikanan seperti PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk (DSFI) belum terpengaruh oleh perekonomian Eropa yang tidak stabil dan perlambatan perekonomian China.

Johanes Sarsito, Direktur Utama DSFI, mengatakan permasalahan ekonomi di Eropa dan China tidak mempengaruhi perseroannya, karena produk perseroan merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa tergantikan.

"Di Eropa sendiri kita ekspornya ke Italia, Portugal sampai wilayah Eropa Timur dan Tiongkok masih menjadi salah satu destinasi ekspor kita juga,"lanjut Johanes ketika dihubungi Bisnis (13/5/2014).

Sementara itu, rencana kebijakan penurunan bea masuk Tuna untuk ekspor ke pasaran Uni Eropa yang masih di negosiasikan pemerintah bisa menambah keuntungan para pelaku ekspor produk perikanan. Namun, Johannes tidak terlalu menantikan realisasi dari rencana kebijakan tersebut. Tapi, ia mengatakan kalau akhirnya terealisasikan itu akan sangat membantu perseroannya.

Pada kuartal I/2014, penjualan emiten pengolahan produk perikanan ini meningkat 21% menjadi senilai Rp104,62 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp82,63 miliar. Sementara untuk laba bersih DSFI pada kuartal I tahun ini mencatatkan untung senilai Rp2,80 miliar atau meningkat 4,4% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama senilai Rp2,68 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper