Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: PGN Akuisisi Blok Migas di AS senilai Rp2 Triliun

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk mengakuisisi 36% hak partisipasi (working interest) di blok shale gas Fasken, Eagle Ford, Houston, Texas, Amerika Serikat senilai US$175 juta ekuivalen Rp2 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk mengakuisisi 36% hak partisipasi (working interest) di blok shale gas Fasken, Eagle Ford, Houston, Texas, Amerika Serikat senilai US$175 juta, setara dengan Rp2 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, aksi korporasi itu dilakukan melalui anak usahanya, PT Saka Energi Indonesia. Adapun blok shales gas yang diakuisisi itu adalah milik Swift Energy Company yang juga bertindak sebagai operator di blok tersebut.

 

Untuk melaksanakan investasi itu, anak perusahaan Swift Energy Company dan Saka Energi telah mengikatkan diri dalam suatu kerja sama. Penyelesaian (closing) transaksi tersebut diperkirakan pada akhir Juni 2014.

 

Sebagai informasi, Saka Energi merupakan perusahaan yang lebih dari 99% sahamnya dimiliki oleh PGN. Investasi berupa working interest ini merupakan bagian dari kegiatan usaha utama Saka Energi.

Swift Energy Company merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan, eksplorasi, akuisisi, dan pengoperasian aset minyak dan gas dengan fokus pada cadangan migas di onshore Texas dan perairan dalam Louisiana.

Perusahaan ini didirikan pada 1979 dan berkantor pusat di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper