Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emas Bergerak Sempit Ikuti Dolar

Harga emas bergerak di kisaran US$1.280-an siang ini, Kamis (24/4/2014). Pergerakannya naik turun mengikuti nilai dolar Amerika Serikat
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 24 April 2014  |  14:30 WIB
 Emas
Emas

Bisnis.com, JAKARTA— Harga emas bergerak di kisaran US$1.280-an siang ini, Kamis (24/4/2014). Pergerakannya berfluktuasi mengikuti nilai dolar Amerika Serikat.

Emas spot tercatat menguat 0,13% menjadi US$1.285,58 per troy ounce. Adapun kontrak emas untuk pengiriman Juni menguat 0,27% ke level US$1.284,60 per troy ounce di Commodity Exchange, New York.

Kepala Riset dan Analis PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra menilai harga emas kini bergerak pada kisaran sempit US$1.280—US$1.288 per troy ounce. “Bias turun masih terlihat pada pergerakan harga emas hari ini.” 

Namun, dia melanjutkan, jika harga emas terlalu lama bergerak sideways di kisaran bawah, hal ini berpotensi membuka peluang untuk bergerak reversal atau berlawanan. Level resisten US$1.294 masih menjadi level resisten penting.

Jika emas menembus level tersebut hal itu bisa membuka kemungkinan emas untuk naik ke area US$1.300-an. Sementara itu pergerakan stabil di bawah US$1.281 berpeluang menekan harga kembali ke US$1.277 dan mungkin bisa ke US$1.272.

Hari  ini  pasar  menunggu  pidato Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Mario  Draghi  untuk  mengindikasikan  arah kebijakan  ECB . “Indikasi  pelonggaran  moneter  bisa  mendorong  pelemahan harga emas karena penguatan dolar.” 

Sementara itu  data lainnya yang ditunggu pasar adalah data iklim bisnis Jerman Ifo,  data durable goods orders AS dan data klaim tunjangan pengangguran AS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top