Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minyak Mentah: Krisis Ukraina Panaskan Harga Brent

Minyak mentah Brent diperdagangkan di dekat level tertinggi dalam 6 pekan terakhir pada penutupan pasar pekan lalu. Harga Brent terkerek di tengah krisis geopolitik yang memanas di Ukraina.

Bisnis.com, LONDON—Minyak mentah Brent diperdagangkan di dekat level tertinggi dalam 6 pekan terakhir pada penutupan pasar pekan lalu. Harga Brent terkerek di tengah krisis geopolitik yang memanas di Ukraina.

Harga kontrak Brent untuk pengiriman Juni ditutup melemah 0,06% ke level US$109,53 per barel di ICE Futures Europe. Pasar khawatir ketegangan politik Rusia versus Ukraina akan mengganggu distribusi minyak dari Eropa Timur.

Sementara itu minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turut menguat setelah Gubernur Federal Reserve Janet Yellen menekankan komitmennya untuk mendukung perbaikan ekonomi AS. WTI untuk pengiriman Mei menguat 0,52% menjadi US$104,30 per barel di New York Mercantile Exchange.

Analis dari Sucden Financial Ltd. Myrto Sokou mengatakan pada Bloomberg meningkatnya ketegangan di Ukraina mengerek pasar Brent. “Pasar fokus terhadap isu pasokan dari wilayah tersebut,” katanya.

Sementara itu Ukraina menuduh Rusia sebagai dalang di balik aksi terorisme di wilayah timur Ukraina.

Terkait hal tersebut North Atlantic Treaty Organization (NATO) berjanji untuk mendukung pertahanan negara-negara di sekitar wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper