Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa AS: Indeks S&P 500 & Dow Jones Naik

Bursa Amerika Serikat bergairah. Indeks harga saham di sana naik menyusul saham konsumen dan teknologi mendorong Indeks Standard & Poor 500 rekor tertinggi sepanjang waktu, setelah kenaikan indeks manufaktur mendorong optimisme ekonomi yang bertahan dalam cuaca musim dingin yang parah.
Bursa Amerika Serikat bergairah/Bloomberg
Bursa Amerika Serikat bergairah/Bloomberg

Bisnis.com, NEW YORK - Bursa Amerika Serikat bergairah. Indeks harga saham di sana naik menyusul  saham konsumen dan teknologi mendorong Indeks Standard & Poor 500 rekor tertinggi sepanjang waktu, setelah kenaikan indeks manufaktur mendorong optimisme ekonomi yang bertahan dalam cuaca musim dingin yang parah.

Cisco Systems Inc melonjak 3,9%, terbesar sejak Mei, dan  memimpin saham teknologi yang lebih tinggi. Celgene Corp menguat 5%, dan ini  kenaikan tercepat  di antara saham bioteknologi setelah memasuki kerja sama dengan sebuah perusahaan riset obat kanker.

MGM Resorts International juga naik 2,6%  untuk memimpin saham kasino yang lebih tinggi setelah pendapatan perjudian di Macau meningkat bulan lalu. Ford Motor Co naik terbesar sejak 2012 setelah penjualan Maret melampaui estimasi.

S & P 500 naik 0,7%  menjadi 1,885.52 pada pukul 4 pm di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 74,95 poin , atau 0,5%, ke 16,532.61, penutupan tertinggi untuk tahun ini.  

Nasdaq Composite Index melonjak 1,6%  untuk keuntungan hari ketiga. Sekitar 6,5 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, 6 % lebih rendah dari rata-rata tiga bulanan.

"Saat kita menuju ke April dan potensi tertinggi baru  ada di cakrawala, ia tampak seperti banteng yang kembali mengambil kendali," kata Ryan Detrick, analis teknikal senior di Schaeffer Investment Research di Cincinnati,  dalam sebuah e -mail .

"Maret adalah sebuah kisah tentang dua pasar, seperti S & P 500 diselenggarakan dengan baik , tetapi daerah-daerah seperti teknologi dan small caps  memukul sangat keras. Setelah pada Maret sangat kasar,  daerah ini terlihat   layak, bounce oversold."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper