PENJUALAN SAHAM: Aksi Beli Asing Capai Rp26,49 Triliun

First Asia Capital mengemukakan mulai awal tahun 2014 hingga saat ini, asing telah membukukan pembelian bersih hingga Rp26,49 triliun.jan sampai sekarang
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 02 April 2014  |  13:07 WIB
PENJUALAN SAHAM: Aksi Beli Asing Capai Rp26,49 Triliun
Bursa Efek Indonesia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— First Asia Capital mengemukakan mulai awal tahun 2014 hingga saat ini, asing telah membukukan pembelian bersih hingga Rp26,49 triliun.

First Asia Capital David Sutyanto mengatakan derasnya arus dana asing yang masuk, membuat nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat juga terus menguat.

“Aksi beli pemodal juga turut dipicu sejumlah sentimen individual emiten, seperti pembagian dividen tahun buku 2013,” kata David dalam risetnya hari ini, Rabu (2/4/2014).

Sedangkan dari eksternal, ujarnya, data manufaktur China yang naik tipis tercermin dari indeks China Manufacturing PMI Maret di 50,3 naik dari bulan sebelumnya 50,2, menolong meredahkan kekhawatiran memburuknya perekonomian China.

Sementara itu pasar saham global tadi malam melanjutkan tren bullish. Indeks DJIA dan S&P di Wall Street masing-masing menguat 0,46% dan 0,7%.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Indeks BEI

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top