Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Kantongi Kontrak Rp2,7 Triliun per Maret 2014

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) mengantongi kontrak Rp2,7 triliun hingga pertengahan Maret tahun ini. Jumlah ini baru 0,64% dari target kontrak baru yang dipatok perseroan pada 2014 senilai Rp24 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) mengantongi kontrak Rp2,7 triliun hingga pertengahan Maret tahun ini. Jumlah ini baru 0,64% dari target kontrak baru yang dipatok perseroan pada 2014 senilai Rp24 triliun.

Taufik Hidayat, Sekretaris Perusahaan PTPP, mengatakan kontrak baru tersebut antara lain pembangunan Wang Residence Citicon di Jakarta senilai Rp400 miliar, Kutai Coal Terminal Rp770 mIliar, Sawangan Mall di Depok Rp900 miliar, dan Hotel Amni di Medan Rp120 miliar.

“Kami juga mendapat kontrak pembangunan Hotel Dompu di Mangandoro di NTT [Nusa Tenggara Timur] senilai Rp350 miliar, pembangunan Cristian Center Nunukan di Kalimantan Utara, dan RSUD Balikpapan di Kalimantan Timur,” katanya di Jakarta melalui siaran pers di Jakarta, Senin (17/3/2014).

Tahun ini, perseroan menargetkan kontrak baru naik 22,55% dari tahun lalu yang mencapai Rp19,58 triliun. Target Rp24 triliun tahun ini belum termasuk peralihan (carry over) tahun lalu sebesar Rp21,93 triliun. Dengan demikian, kontrak yang diterima (order book) tahun ini mencapai Rp45,93 triliun.

PTPP juga menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp446 miliar untuk merealisasikan targetnya tahun ini, naik 120,7% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu Rp202 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper