Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham AS Untung, Treasuri Jatuh karena Data Global

Saham AS naik dan Treasuries jatuh karena indeks pertumbuhan manufaktur Amerika yang lebih baik dari perkiraan di tengah kekhawatiran tentang ekonomi global dan pembelian oleh Facebook Inc US$19 miliar memicu optimisme penawaran. Yen naik , sementara saham di negara berkembang di Eropa turun.
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3% pada pukul 10:42 di New York. /bisnis.com
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3% pada pukul 10:42 di New York. /bisnis.com

Bisnis.com, NEW YORK - Saham AS naik dan Treasuries jatuh karena indeks pertumbuhan manufaktur Amerika yang lebih baik dari perkiraan di tengah kekhawatiran tentang ekonomi global dan pembelian oleh Facebook Inc US$19 miliar memicu optimisme penawaran. Yen naik , sementara saham di negara berkembang di Eropa turun.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3% pada pukul 10:42 di New York. Imbal hasil obligasi 10-tahun naik tiga basis poin menjadi 2,77%. Indeks MSCI EM Eropa turun 0,3%. Mata uang Jepang menguat terhadap 10 dari 16 mata uang utama, naik 0,2% terhadap euro. Acuan S&P GSCI dari 24 komoditas tergelincir 0,2% setelah harga tembaga melemah 0,5% .

Sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja menunjukkan lebih sedikit orang Amerika mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran pekan lalu. Markit Economics, indeks awal manufaktur AS, meningkat pada Februari, sementara indek pabrik Federal Reserve Bank of Philadelphia jatuh ke minus 6,3. Manufaktur China turun ke level 7 bulan rendah dan acuan pabrik untuk wilayah euro tak terduga tergelincir, menurut data yang dikumpulkan oleh HSBC Holdings Plc dan Markit.

"M & A masih hidup dan sehat, neraca perusahaan tetap kuat, pertumbuhan dividen berlanjut," kata John Carey, manajer dana di Pioneer Investment Management Inc, sebuah perusahaan yang berbasis di Boston yang mengelola US$ 220 miliar di seluruh dunia. "Mungkin ada beberapa fluktuasi di pasar, tetapi ketika orang datang kembali dan fokus pada fundamental yang mendasari di Amerika Serikat, saya pikir mereka akan tetap kembali ke saham."

Data Ekonomi

Indeks awal pabrikan AS, Markit Economics, meningkat menjadi 56,7 pada Februari dari prakiraan akhir dari 53,7 bulan lalu, demikian grup yang berbasis di London mengatakan hari ini. Sebuah angka yang lebih besar dari 50 pada angka acuan manajer pembelian menunjukkan ekspansi. Perkiraan median dalam survei Bloomberg menyerukan angka 53,6, dengan perkiraan mulai 52,5-55.

Klaim pengangguran AS menurun sebesar 3.000 sampai 336.000 dalam pekan yang berakhir 15 Februari. Perkiraan median dari 53 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan penurunan ke 335.000.
Indeks Conference Board, indikator terkemuka AS, yang mengukur prospek untuk 3-6 bulan, naik 0,3% pada Januari, demikian kelompok yang berbasis di New York mengatakan hari ini.

S&P 500 merosot sebanyak 5,8% setelah mencapai rekor pada 15 Januari karena kekhawatiran investor tentang tapering Fed memicu kekalahan di pasar negara berkembang. Ini kemudian naik 5% dari 3 Februari rendah melalui penutupan kemarin, naik ke dalam satu titik semua, sewaktu penutupan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper