Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Minyak WTI Melemah Dipicu Aksi Ambil Untung

Harga minyak Amerika Serikat sedikit melemah pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena aksi ambil keuntungan pada akhir pekan setelah komoditas terebut mencapai tertinggi dalam beberapa bulan terakhir menyusul membaiknya prospek permintaan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Februari 2014  |  09:11 WIB
 Minyak WTI melemah dipicu aksi ambil untung - Bisnis
Minyak WTI melemah dipicu aksi ambil untung - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Harga minyak Amerika Serikat sedikit melemah pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena aksi ambil keuntungan pada akhir pekan setelah komoditas terebut mencapai tertinggi dalam beberapa bulan terakhir menyusul membaiknya prospek permintaan.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, turun tipis sebesar lima sen dari penutupan Kamis menjadi US$100,30 per barel .

Kontrak acuan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April, meningkat 56 sen menjadi menentap di US$109,08 per barel dalam transaksi di London.

Harga minyak telah mencapai puncak beberapa bulan pada Rabu lalu, sementara dukungan ke depan ditetapkan berasal dari permintaan kuat di Amerika Serikat, kata para analis.

"Kontrak WTI terus bertahan di atas US$100 per barel, karena kekhawatiran baru dari cuaca dingin di AS," kata Kash Kamal, Analis Riset Sucden seperti dikutip Antara, Sabtu (15/2/2014).

Pada Rabu, minyak mentah AS mencapai tingkat tertinggi selama empat bulan di US$100,37, sementara itu Brent mencapai titik tertinggi sejak awal tahun sekitar US$110 per barel.

Harga minyak minggu ini juga dipengaruhi i kenaikan impor minyak mentah China. Data China yang dirilis pada Rabu menunjukkan konsumen energi terbesar dunia itu mengimpor rekor 6,63 juta barel minyak mentah per hari pada Januari atau naik 5,2%dibandingkan Desember.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak harga minyak mentah wti

Sumber : Antara

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top