Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sritex (SRIL) Terbitkan Surat Utang Rp4,26 Triliun

Perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) berencana menerbitkan surat utang (notes) senilai US$350 juta atau setara dengan Rp4,26 triliun dengan jaminan perusahaan (corporate guarantee) dari perseroan dan anak usaha.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL/Sritex) berencana menerbitkan surat utang (notes) senilai US$350 juta atau setara dengan Rp4,26 triliun dengan jaminan perusahaan (corporate guarantee) dari perseroan dan anak usaha.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan di Bisnis Indonesia, Sri Rejeki dan dan anak usahanya PT Sinar Pantja Djaja (SPD) akan menerima fasilitas pinjaman antar perusahaan.

Dana hasil penerbitan surat utang itu akan digunakan untuk melakukan pelunasan kewajiban utang jatuh tempo dan pembayaran dipercepat atas utang jangka panjang induk usaha dan anak usaha.

Selain itu, perseroan akan menggunakannya untuk membiayai rencana ekspansi usaha di masa yang akan datang dan menunjang kebutuhan pendanaan perseroan secara umum.

Dalam prospektus dijelaskan, setelah menerima dana hasil penerbitan surat utang, Sri Rejeki akan kembali memberikan pinjaman kepada anak usahanya itu.

Terkait aksi korporasi itu, Sri Rejeki akan meminta persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar 10 Maret 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper