Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Box Lakukan IPO

Perusahaan penyimpanan data online Box dikabarkan secara diam-diam telah melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO). Namun, juru bicara Box menolak untuk berkomentar terkait rencana perusahaan untuk melakukan IPO tersebut.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 02 Februari 2014  |  02:13 WIB
Box Lakukan IPO
Box berencana merombak aplikasinya untuk iOS yang tersedia di App Store. - bisnis.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyimpanan data online Box dikabarkan secara diam-diam telah melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO). Namun, juru bicara Box menolak untuk berkomentar terkait rencana perusahaan untuk melakukan IPO tersebut.

Menurut laporan dari  Quartz dan Wall Street Journal, perusahan tersebut  mengumpulkan US$100 juta dana ventura yang bernilai sekitar US$2 miliar pada 2013 sehingga apabila perusahaan melakukan IPO diprediksi  bisa membawa tambahan US$500 juta bagi perusahaan untuk memetakan taktik persaingan menghadapi rival, yakni Dropbox yang kinerjanya semakin meningkat.

Box dilaporkan mengambil keuntungan dari ketentuan dalam Undang-Undang JOBS, yang memungkinkan perusahaan-perusahaan dengan pendapatan tahunan kurang dari US$1 milyar untuk mengajukan prospektus IPO secara rahasia dengan  Securities and Exchange Commission.

"Kami tidak memiliki apa-apa untuk berbagi saat ini. Kami berfokus membangun bisnis kami dan memperluas hubungan pelanggan kami secara global, " kata juru bicara Box seperti dilansir Macrumors.com, Jumat (31/1/2014).

Sementara itu, Box berencana merombak aplikasinya untuk iOS yang tersedia di App Store. Tak hanya itu, kini perusahaan sedang meningkatkan kapasitas penyimpanan gratis untuk waktu yang terbatas kepada pelanggan.

Pengguna yang mengunduh aplikasi antara 15 Januari 2014  dan 15 Februari 2014 akan menerima penyimpanan online gratis sebesar 50 gigabyte untuk akun mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top