Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham: Cermati ISAT, SIMP, UNTR, ASGR, BBKP, JSMR, UNTR, SMCB, HRUM, ANTM, ADRO, EXCL, INCO, SGRO, LSIP , TBIG, AKRA

Empat perusahaan sekuritas merekomendasikan 17 saham untuk dicermati dalam transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini Jumat (6/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA – Empat perusahaan sekuritas merekomendasikan 17 saham untuk dicermati dalam transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini Jumat (6/12/2013).

Keempat perusahaan pialang saham itu adalah Indo Premier Securities, KDB Daewoo Securities, Reliance Securities, dan Sinarmas Sekuritas

Mereka sebagian besar memprediskikan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini akan menguat.

Rekomendasi saham dan prediksi IHSG keempat sekuritas tersebut dapat disimak di bawah.

Indo Premier Securities

Indeks masih melemah dan berhasil tutup gap terdekat dengan lower shadow yang cukup panjang. Stochastic, RSI, dan MACD masih negatif.

IHSG, Jumat (6/12), diperkirakan rebound dengan support di 4.175 sementara resist 4.269 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. ISAT, SIMP, dan UNTR.

KDB Daewoo Securities

Secara teknikal penurunan IHSG hari ini berhasil mendekati buying area dimana terdapat gap 4.072 dan 4.191, sehingga rekomendasi buy on weakness merupakan trading plan yang dilakukan saat ini, stochastic menurun namun masih berada di normal area, volume menurun, sehingga untuk keesokan hari kami perkirakan melemah terbatas. Dengan support 4.072 dan resistance 4.353.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan adalah: ASGR, BBKP, JSMR.

Reliance Securities

Diprediksikan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat secara teknikal dengan support ressistance 4.187-4.244. saham yang dapat diperhatikan UNTR, SMCB, HRUM, ANTM, ADRO, EXCL, INCO, SGRO, LSIP.

Sinarmas Sekuritas

Perdagangan pada hari Jumat akan dipengaruhi oleh tingkat suku bunga Euro area yang akan dikeluarkan oleh ECB yang diperkirakan akan tetap di level 0.25%. Selain itu, dari Amerika akan dirilis data initial jobless claims yang diperkirakan sebesar 320.000 dan GDP growth US yang diperkirakan naik 2.8% dari kuartal sebelumnya.

Saham-saham yang dapat diperhatikan adalah: TBIG, AKRA, JSMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper