Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Garap Proyek Properti Rp1 Triliun di Timor Leste

PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), perusahaan konstruksi pelat merah meneruskan ekspansi ke luar negeri dengan membangun proyek mix used senilai lebih dari Rp1 triliun di Dili, Timor Leste.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), perusahaan konstruksi pelat merah meneruskan ekspansi ke luar negeri dengan membangun proyek mix used senilai lebih dari Rp1 triliun di Dili, Timor Leste.

Berdasarkan rilis di keterbukaan informasi pada Senin (18/11/2013), nilai proyek tersebut secara keseluruhan diperkirakan di atas Rp1 triliun dengan masa pelaksanaan hingga 2 tahun. Proyek tersebut nantinya bernama AGP Square di Dili, Timor Leste.

Ekspansi di negara pecahan Indonesia tersebut bukanlah hal pertama bagi PT PP. Sebelumnya PT PP telah menyelesaikan proyek Gedung Kementerian Keuangan dan Jalan Likuisa serta menggarap proyek Jalan Tibar di Timor Leste.

Lebih lanjut, upacara ground breaking telah dilaksanakan di lokasi proyek pada 16 Nopember 2013, dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Timor Leste seperti Perdana Menteri Xanana Gusmao, Menteri Perhubungan, Menteri Pertahanan, Tommy Winata selaku Pemberi Kerja dan Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo selaku penerima kerja.

Berdiri di atas lahan 15.000 m2 dengan luas bangunan 56.000 m2 dan ketinggian 26 lantai, diklaim menjadikan AGP Square sebagai gedung tertinggi di Timor Leste.

Gedung tersebut juga diklaim memiliki konsep sebagai ikon di kawasan elite di kota Dili yang menyediakan fasilitas Mall, Perkantoran, Apartemen dan Hotel di Negara Timor Leste. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper