Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Martina Berto Melempem

Kinerja PT Martina Berto Tbk. sepanjang kuartal III/2013 melempem, terlihat dari pencapaian penjualan dan laba bersih yang menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.n

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja PT Martina Berto Tbk. sepanjang kuartal III/2013 melempem, terlihat dari pencapaian penjualan dan laba bersih yang menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan yang dirilis Selasa (29/10/2013), emiten kosmetika yang berkode MBTO tersebut membukukan penjualan sebesar Rp486,22 miliar atau melemah 5,2%dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp512,91 miliar.

Sementara itu, laba bersih melemah 18,33% menjadi Rp30,55 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp37,41 miliar, sehingga laba per saham dasar yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun menjadi Rp27,99 dari Rp34,42.

Adapun total aset perusahaan per 30 September sebesar Rp602,62 miliar dan kondisi kas dan setara kas pada posisi Rp73,13 miliar, sedangkan total liabilitas perusahaan di akhir periode 30 September 2013 turun 21,52% menjadi Rp137,28 miliar dari Rp174,93 miliar di akhir 2012.

Direktur Martina Berto Handiwidjaja menjelaskan penurunan liabilitas tersebut disebabkan penurunan pembelanjaan biaya marketing untuk menjaga tingkat profitabilitas perusahaan.

Selain itu penurunan liabilitas keuangan jangka pendek lain-lain terjadi pada pos utang dagang nonmaterial, yaitu utang untuk menjaga tingkat profitabilitas perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper