Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham TLKM dan LPKR

Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (29/10/2013), diprediksi menguat dan saham PT Telkom (TLKM) serta Lippo Karawaci direkomendasikan untuk dicermati dalam transaksi di lantai bursa.

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (29/10/2013), diprediksi menguat dan saham PT Telkom (TLKM) serta Lippo Karawaci direkomendasikan beberapa pialang untuk dicermati dalam transaksi di lantai bursa.

KDB Daewoo Indonesia, Indo Premier Securities, dan Sinarmas Sekuritas menjagokan saham Telkom.

Sementara itu, saham Lippo Karawaci direkomendasikan oleh Indo Premier Securities, Sinarmas Sekuritas, dan Reliance Securities.

Rekomendasi Saham untuk Selasa 29 Oktober 2013

Sekuritas

Saham

KDB Daewoo Indonesia

BKSL, GGRM, TLKM

Indo Premier Securities

TLKM, LPKR, WSKT.

Sinarmas Sekuritas

TLKM, LPKR, AKRA, ADHI

Reliance Securities

ICBP, MYOR, BMTR, LPKR

Sumber: prediksi perusahaan sekuritas

Prediksi IHSG dan saham selengkapnya oleh keempat pialang tersebut dapat disimak di bawah ini.

KDB Daewoo Indonesia

Hari ini, indeks diprediksi masih mixed dengan kecenderungan naik dengan support 4.435 dan resistance 4.700. Saham yang dapat diperhatikan antara lain BKSL, GGRM, dan TLKM.

Kemarin (Senin 28/10/2013), IHSG ditutup naik 9,69 poin  atau 0,21% ke level 4.590,54 dengan jumlah transaksi sebanyak 8,2 juta lot atau setara dengan Rp4,7 triliun.

Sebanyak 136 saham menguat, 100 saham turun, 113 saham stagnan, dan 135 saham tidak diperdagangkan sama sekali.

Saham yang menempati top gainers a.l. TLKM (+4,59%), LPKR (+8,57%), PGAS (+1,51%), BTPN (+6,1%), dan UNTR (+1,98%). Saham yang menempati top losers a.l. ASII (-2,15%), BBRI (-1,18%), BMRI (-1,14%), INTP (-2,68%), dan SMAR (-7,58%).

Pemodal asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp78 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli a.l. TLKM, LPKR, BBNI, SMRA, dan ADHI.

Indo Premier Securities

IHSG hari ini diperkirakan bergerak menguatdengan support 4.500 dan resistance 4.650. Saham yang dapat diperhatikan a.l. TLKM, LPKR, dan WSKT.

Sinarmas Sekuritas

Pada hari ini, indeks diperkirakan bergerak mixed di level 4.572-4.630, dengan saham yang diprediksi bergerak menguat antara lain TLKM, LPKR, AKRA, dan ADHI.

Perdagangan akan dipengaruhi oleh data industrial production dan pending home sales yang diestimasi naik sebesar 0,5% mom. Selain itu, Jepang akan merilis data penjualan retail yang diprediksi naik 1,9% yoy.

Reliance Securities

Secara teknikal, IHSG masih berpeluang bergerak mixed dengan potensi penguatan terbatas.  Indeks akan bergerak pada kisaran 4573-4610, dengan saham yang dapat diperhatikan yakni ICBP, MYOR, BMTR, dan LPKR.

Kemarin, IHSG ditutup menguat 0,5% dengan sentimen global yang menjadi katalis positifnya, ditopang oleh rendahnya ekspektasi inflasi bulan Oktober dan neraca perdagangan Indonesia per September yang diharapkan menguat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper