Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MATAHARI DEPARTMENT STORE Perkuat Saldo Laba Rp665 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA— Peritel PT Matahari Depart­ment Store Tbk mengalokasikan Rp665,4 miliar atau sekitar 86% dari total peroleh­an laba bersih perseroan sebagai saldo laba yang dipersiapkan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan yang

BISNIS.COM, JAKARTA— Peritel PT Matahari Depart­ment Store Tbk mengalokasikan Rp665,4 miliar atau sekitar 86% dari total peroleh­an laba bersih perseroan sebagai saldo laba yang dipersiapkan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan yang akan membuka 15 gerai sepanjang tahun ini.

Menurut manajemen Matahari Depart­ment Store (MDS), perolehan keuntungan sepanjang 2012 yang mencapai Rp771 miliar juga dibukukan sebagai dana ca­­dangan perseroan sebesar Rp105,4 miliar, sehingga tidak akan melakukan pembagian dividen tahun fiskal 2012, yang disetujui melalui rapat umum pemeganga saham (RUPS) MDS, Jum'at (14/6/2013).

Adapun, total gerai yang di­miliki MDS hingga saat ini sebanyak 120 unit yang tersebar di 50 kota.

Hingga menjelang akhir kuartal II/2013, emiten berkode saham LPPF yang ter­afiliasi dengan Grup Lippo itu telah me­­reali­sa­si­kan pembukaan empat gerai baru yang berada Jawa Timur, Kalimantan Te­­ngah, Sumatra Selatan dan Sulawesi Selatan.

Pada tahun ini, emiten ber­kode saham LPPF itu membidik pertumbuhan omzet secara progresif hingga 40% atau sebesar Rp15 triliun dibandingkan de­­ngan kinerja 2012 yang men­capai Rp10,8 triliun.

Kinerja keuangan MDS hingga pada kuartal I/2013 mem­buku­kan kinerja yang signifikan dengan pertumbuhan laba bersih mencapai 83% menjadi Rp82 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp45 miliar.


Hal tersebut ditopang pendapatan perseroan kuartal I/2013 yang mencapai Rp2,4 triliun, tumbuh 18,3% dibandingkan de­­ngan tahun sebelumnya Rp2,01 triliun.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper