Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI IHSG: Pasar Global Membaik, Menguatkan IHSG di Level 4.958-5.001

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas memprediksi indeks saham gabungan pada perdagangan hari ini (4/4) diprediksi bergerak menguat terbatas seiring dengan sentimen positif dari pasar global. Analis Sinarmas Sekuritas Christandi Rheza mengatakan IHSG

BISNIS.COM, JAKARTA-Sinarmas Sekuritas memprediksi indeks saham gabungan pada perdagangan hari ini (4/4) diprediksi bergerak menguat terbatas seiring dengan sentimen positif dari pasar global.

Analis Sinarmas Sekuritas Christandi Rheza mengatakan IHSG diperkirakan akan bergerak menguat terbatas di support resistance 4.958-5.001. Adapun saham-saham yang layak diperhatikan a.l. INDF, SMCB, WIKA, MYOR.



“Keputusan IMF untuk memberikan dana bantuan kepada Cyprus sebesar 1 miliar euro, serta data ADP employment report dan industri jasa di AS akan memberikan sentimen tambahan terhadap pergerakan indeks,” katanya.


Sebelumnya, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengatakan pihaknya akan berkontribusi sekitar 1 miliar euro atau US$1,3 miliar dalam program penyelamatan Siprus.

Pengucuran dana oleh IMF itu sebagai bagian dari dana talangan (bailout) sebesar 10 miliar euro yang bertujuan untuk menstabilkan bank-bank negara tersebut dan mengurangi belanja negara.
 
Skema bailout yang disepakati pada 25 Maret 2013 itu mengharuskan Siprus merestrukturisasi dua bank terbesarnya, mengurangi defisit anggaran dan menyesuaikan sistem pensiun dan gaji pegawai negeri.

Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan bursa AS yang ditutup menguat seiring dengan meredanya kekhawatiran mengenai krisis utang di Eropa, memberikan sentimen positif terhadap IHSG.


 
“Setidaknya, ada tiga berita Eropa yang meredakan kekhawatiran pasar terhadap krisis utang yang berkepanjangan yakni dana talangan bagi Siprus, data pengangguran Spanyol dan pembentukan komite oleh Pemerintah Italia,” katanya.

Dengan sentimen-sentimen positif itu, Purwoko memperkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas pada kisaran support-resistance 4.972-4.997. (29)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper