Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REGULASI BURSA: BEI Wacanakan Buat Aturan Pembagian Dividen

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia berniat menyusun aturan terkait pembagian dividen oleh emiten setelah melakukan pengumpulan informasi.
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  20:17 WIB

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia berniat menyusun aturan terkait pembagian dividen oleh emiten setelah melakukan pengumpulan informasi.

Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (PT BEI) Hoesen mengatakan pihaknya berniat menyusun aturan terkait pembagian dividen oleh emiten, namun masih harus mengakomodasi kepentingan emiten melalui pengumpulan informasi terlebih dahulu.

“Kalau mau di-follow up membuat aturan [dividen] harus mengakomodasi ganjalan dari perusahaan. Kami lihat dulu alasannya,” katanya.

Menurutnya, kondisi setiap perusahaan berbeda untuk setiap sektornya. Untuk itu otoritas bursa melakukan pengumpulan informasi untuk menarik kesimpulan secara obyektif. Selanjutnya, BEI akan menindaklanjuti alasan perseroan tidak membagikan dividen dan terus melakukan pemantauan.

“Kami gathering info dulu, angkat fakta yang akan diolah. Kalau spiritnya harus membagi dividen harus dilihat dulu berapa tahun, ada industri yang butuh investasi besar dan tidak, jangan sampai bagikan dividen tapi tidak punya aset. Aturan tidak bisa general, harus hati-hati,” ujarnya.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengatakan pihaknya tidak bisa memberi sanksi terhadap emiten yang belum pernah membagikan dividen.

Berdasarkan keterbukaan informasi, sebanyak delapan perusahaan mengumumkan tidak dan belum berniat membagikan dividen tahun buku 2012. (yus)

 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top