Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDEKS INFRASTRUKTUR: BEI & SMI Luncurkan "SMinfra18"

JAKARTA--PT Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) meluncurkan indeks saham baru bernama SMinfra18 hai ini (31/1).Acara peluncuran ini dihadiri Wamenkeu Mahendra Siregar, Kepala Eksekutif Pasar Modal Dekom OJK
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  10:23 WIB

JAKARTA--PT Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) meluncurkan indeks saham baru bernama SMinfra18 hai ini (31/1).

Acara peluncuran ini dihadiri Wamenkeu Mahendra Siregar, Kepala Eksekutif Pasar Modal Dekom OJK Nurhaida, Direktur Utama BEI Ito Warsito dan  Dirut Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan indeks SMinfra18 ini menggambarkan pembiayaan sektor infrastruktur termasuk telekomunikasi, energi, bandara, air, dan pengolahan limbah.

"Kebutuhan pembiayaan infrastruktur nyata tidak bisa dinafikan dan halangan utama pertumbuhan Indonesia adalah lambatnya perkembangan infrastruktur," katanya.

Dia menambahkan bursa ingin manfaat saham infrastruktur menjadi indikator sektor ini. pertumbuhan emiten infrastruktur dalam indeks yang dibangun ini.

"Sinergi ini meningkatkan minat stakeholders di bidang infrastruktur sehingga terus mengembangkan pembiayaan infrastruktur." tegas Ito.


Indeks baru ini mengukur performa harga dari 18 saham yang tercatat di BEI yang bergerak dalam bidang infrastruktur dan penunjangnya.


Daftar saham tersebut dipilih berdasarkan sektor-sektor infrastruktur yang dapat menjadi objek pembiayaan oleh SMI sesuai dengan PMK No.100/PMK.10/2009 Tahun 2009 tentang Perusahaan Pembiayaan Infrastruktur. (if)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top