Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SPIN OFF: PT PP siap dirikan anak usaha di bidang properti

- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  22:41 WIB
JAKARTA-PT Pembangunan Perumahan Tbk berharap rencana mendirikan anak perusahaan yang bergerak di industri properti sebagai bagian dari rencana spin off perseroan dapat terealisasi pada semester I/2013.
 
Corporate Secretary Pembangunan Perumahan Betty Ariana mengatakan pihaknya akan mencoba melakukan penawaran saham perdana atau IPO terhadap anak perusahaan tersebut apabila sudah berjalan.
 
"Setelah anak perusahaan sudah berjalan, kami akan IPO-kan. Untuk nama perusahaannya mungkin antara PP Realty atau PP Property," katanya saat dihubungi, Kamis (31/01)
 
Keputusan perseroan dengan kode saham PTPP melakukan pemisahan usaha properti, sejalan dengan target perseroan itu yang berencana meningkatkan peneriman dari dua lini bisnis utamanya, proyek infrastruktur dan properti.
 
Tahun ini, perseroan berencana membangun kawasan mixed use residensial di Surabaya, selain itu juga kami akan membangun proyek apartemen di Kali Malang, Jakarta. Menurutnya, pembangunan proyek tersebut akan dilakukan secara bertahap.
 
"Nilai dana yang diperlukan sekitar Rp500 miliar. Dana berasal dari equity perseroan sebesar 20% dan sisanya berasal dari kredit perbankan. Selain itu juga kami berencana membangun hotel, namun baru akan dimulai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujarnya.
 
Dia juga menambahkan saat ini kontribusi pendapatan dari sektor properti terbilang kecil yakni mencapai 5% dari total pendapatan, segmen konstruksi mencapai 75% dan segmen engineering, procurement and construction (EPC) mencapai 30%.
 
(Faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top