Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPIN OFF: PT PP siap dirikan anak usaha di bidang properti

JAKARTA-PT Pembangunan Perumahan Tbk berharap rencana mendirikan anak perusahaan yang bergerak di industri properti sebagai bagian dari rencana spin off perseroan dapat terealisasi pada semester I/2013.
 
Corporate Secretary Pembangunan Perumahan Betty Ariana mengatakan pihaknya akan mencoba melakukan penawaran saham perdana atau IPO terhadap anak perusahaan tersebut apabila sudah berjalan.
 
"Setelah anak perusahaan sudah berjalan, kami akan IPO-kan. Untuk nama perusahaannya mungkin antara PP Realty atau PP Property," katanya saat dihubungi, Kamis (31/01)
 
Keputusan perseroan dengan kode saham PTPP melakukan pemisahan usaha properti, sejalan dengan target perseroan itu yang berencana meningkatkan peneriman dari dua lini bisnis utamanya, proyek infrastruktur dan properti.
 
Tahun ini, perseroan berencana membangun kawasan mixed use residensial di Surabaya, selain itu juga kami akan membangun proyek apartemen di Kali Malang, Jakarta. Menurutnya, pembangunan proyek tersebut akan dilakukan secara bertahap.
 
"Nilai dana yang diperlukan sekitar Rp500 miliar. Dana berasal dari equity perseroan sebesar 20% dan sisanya berasal dari kredit perbankan. Selain itu juga kami berencana membangun hotel, namun baru akan dimulai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujarnya.
 
Dia juga menambahkan saat ini kontribusi pendapatan dari sektor properti terbilang kecil yakni mencapai 5% dari total pendapatan, segmen konstruksi mencapai 75% dan segmen engineering, procurement and construction (EPC) mencapai 30%.
 
(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper