Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Laba MNC Kapital melonjak lebih dari tiga kali lipat

JAKARTA: PT MNC Kapital Indonesia Tbk membukukan laba bersih tahun lalu sebesar Rp167 miliar atau meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan periode 2011 sebesar Rp50 miliar. Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Darma Putra mengatakan

JAKARTA: PT MNC Kapital Indonesia Tbk membukukan laba bersih tahun lalu sebesar Rp167 miliar atau meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan periode 2011 sebesar Rp50 miliar.
 
Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Darma Putra mengatakan pencapaian tersebut terdorong dari kinerja yang baik dari entitas anak dalam menerapkan strategi pengembangan kualitas produk dan jasa layanan.
 
“Selain itu juga sinergi antar entitas anak yang semakin solid, mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja,” katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (30/01).
 
Dia menambahkan pihaknya optimistis pada tahun ini kinerja perseroan akan lebih baik lagi mengingat perseroan telah meletakkan fondasi yang kokoh untuk rencana ekspansi bisnis perseroan pada masa mendatang.
 
Sepanjang periode Januari-Desember 2012, perseroan membukukan peningkatan pendapatan dari segmen manajemen investasi mencapai 147% menjadi Rp209 miliar dari Rp84 miliar. Pendapatan manajemen investasi merupkaan penyumbang terbesar terhadap pendapatan usaha perseroan.
 
Sementara itu, pendapatan tertinggi kedua disumbang dari segmen bisnis pembiayaan konsumen perseroanyang mencatatkan pendapatan sebesar Rp206 miliar, atau naik 32% dari Rp155 miliar.
 
Adapun, pendapatan konsolidasi emiten berkode BCAP tahun lalu ini mencapai Rp667 miliar, atau naik 95% dari Rp341 miliar. Sedangkan laba per saham perseroan  melonjak 208% menjadi Rp124 dibandingkan dengan periode 2011 sebesar Rp40. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper