Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIPTADANA Tangani IPO 4 Perusahaan

JAKARTA—PT Ciptadana Securities akan menangani sekitar 4 penjaminan emisi penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di tahun ini.
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  18:58 WIB

JAKARTA—PT Ciptadana Securities akan menangani sekitar 4 penjaminan emisi penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di tahun ini.

Direktur Utama Ciptadana Securities Ferry Budiman mengatakan dua emisi IPO di antaranya, diharapkan dapat melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada semester pertama tahun ini.

"Salah satu perusahaan itu yakni PT Nusa Raya Cipta  yang merupakan anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk," katanya hari ini, Rabu (30/1/2013).

Kendati demikian, dia mengaku masih belum ada kepastian berapa besar jumlah saham yang akan dilepas karena masih ditinjau terlebih dahulu, sehingga belum dapat memperkirakan berapa nilai emisinya.

Dia menilai penawaran perdana NRC berada di saat yang tepat, mengingat sektor konstruksi diprediksi akan booming seiring dengan prospek cerah dari sektor properti dan sektor infrastruktur.

Sementara itu, perusahaan lain yang akan dijaminkan emisinya oleh Ciptadana yakni perusahaan yang bergerak di sektor sektor perkebunan sawit. Meski demikian, Ferry belum dapat menyebutkan secara detil perusahaannya.

“Perusahaan yang bergerak di sektor sawit tersebut diperkirakan memiliki nilai emisi IPO sebesar Rp 1,5 triliun,” ujarnya.

Adapun, untuk perusahaan lainnya direncanakan akan IPO di semester II nanti.  Kendati demikian, dia juga belum bisa menyebutkan kedua perusahaan tersebut. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top