Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PGLI Lepas Unit Usaha Rp40 miliar

JAKARTA: Emiten jasa perhotelan PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk melepas unit usaha senilai Rp40 miliar untuk pembagian dividen dan modal operasional.Dalam keterbukaan di situs Bursa Efek Indonesia, emiten berkode PGLI melepas unit usaha Dome Convention
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  20:05 WIB

JAKARTA: Emiten jasa perhotelan PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk melepas unit usaha senilai Rp40 miliar untuk pembagian dividen dan modal operasional.

Dalam keterbukaan di situs Bursa Efek Indonesia, emiten berkode PGLI melepas unit usaha Dome Convention Center di Medan karena prospek ke depan yang mulai turun.

"Manajemen memilih tindakan ini mengingat tingkat persaingan usaha di bidang convention center di Kota Medan semakin ketat dan diperkirakan pendapatan dari sektor ini akan semakin menurun," ujar Direktur Hendry Wigin dalam keterbukaan itu (29/1/2013).

Dana hasil penjualan tersebut rencananya akan digunakan untuk pemabgian dividen tunai kepada para pemegang saham sesuai dengan ketentuan UU no.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Anggaran Dasar Perseroan Pasal 18.

Selain itu, sisa dana akan digunakan sebagai modal operasional setelah dikurangi seluruh biaya yang timbul berkaitan dengan transaksi tersebut.

Tindakan korporasi yang termasuk transaksi material tersebut akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa.

Perusahaan yang berbasis di Medan tersebut telah meneken surat perjanjian transaksi senilai Rp40 miliar bertanggal 23 Januari dengan pihak pembeli.   (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top