Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGLI Lepas Unit Usaha Rp40 miliar

JAKARTA: Emiten jasa perhotelan PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk melepas unit usaha senilai Rp40 miliar untuk pembagian dividen dan modal operasional.Dalam keterbukaan di situs Bursa Efek Indonesia, emiten berkode PGLI melepas unit usaha Dome Convention

JAKARTA: Emiten jasa perhotelan PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk melepas unit usaha senilai Rp40 miliar untuk pembagian dividen dan modal operasional.

Dalam keterbukaan di situs Bursa Efek Indonesia, emiten berkode PGLI melepas unit usaha Dome Convention Center di Medan karena prospek ke depan yang mulai turun.

"Manajemen memilih tindakan ini mengingat tingkat persaingan usaha di bidang convention center di Kota Medan semakin ketat dan diperkirakan pendapatan dari sektor ini akan semakin menurun," ujar Direktur Hendry Wigin dalam keterbukaan itu (29/1/2013).

Dana hasil penjualan tersebut rencananya akan digunakan untuk pemabgian dividen tunai kepada para pemegang saham sesuai dengan ketentuan UU no.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Anggaran Dasar Perseroan Pasal 18.

Selain itu, sisa dana akan digunakan sebagai modal operasional setelah dikurangi seluruh biaya yang timbul berkaitan dengan transaksi tersebut.

Tindakan korporasi yang termasuk transaksi material tersebut akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham luar biasa.

Perusahaan yang berbasis di Medan tersebut telah meneken surat perjanjian transaksi senilai Rp40 miliar bertanggal 23 Januari dengan pihak pembeli.   (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper