Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EROPA: Indeks Tunjukan Penaikan Mingguan

LONDON—Saham-saham Eropa membukukan penaikan mingguan, naik ke level tertinggi dalam 23 bulan seiring bangkitnya kepercayaan investor Jerman ke level tertinggi dalam 2,5 tahun dan keputusan parlemen AS yang menghentikan sementara batas pinjaman
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  01:46 WIB

LONDON—Saham-saham Eropa membukukan penaikan mingguan, naik ke level tertinggi dalam 23 bulan seiring bangkitnya kepercayaan investor Jerman ke level tertinggi dalam 2,5 tahun dan keputusan parlemen AS yang menghentikan sementara batas pinjaman pemerintah.


Saham Unilever, pembuat produk barang konsumen terbesar kedua dunia, melonjak paling tinggi dalam 15 bulan setelah pertumbuhan pendapatannya mengalahkan perkiraan.

Saham EasyJet Plc naik mencetak rekor seiring penaikan penjualan penerbangan dalam 3 bulan hinga Desember 2012.

saham Banca Monte dei Paschi di Siena SpA jatuh 12% di tengah kekhawatiran kerugian dari kontrak derivatif yang mengancam laba pemberi pinjaman.

Indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,9% ke level 289,72 pada pekan lalu, mematahkan kerugian dalam 2 minggu pada penutupan perdagangan di level tertinggi sejak 18 Februari 2011.

Indeks telah naik 3,6% pada 2013 karena parlemen AS menyetujui kesepakatan anggaran yang menghindarkan pemotongan belanja dan penaikan pajak yang mengancam untuk mendorong perekonomian terbesar dunia itu ke dalam resesi.

"Beberapa awan gelap yang menyelimuti pasar mulai hilang," kata Henk Potts, Analisis Saham Barclays Plc di London seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (26/1/2013). (Achmad Aris/sut)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top