Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Tunjukan Penaikan Mingguan

LONDON—Saham-saham Eropa membukukan penaikan mingguan, naik ke level tertinggi dalam 23 bulan seiring bangkitnya kepercayaan investor Jerman ke level tertinggi dalam 2,5 tahun dan keputusan parlemen AS yang menghentikan sementara batas pinjaman

LONDON—Saham-saham Eropa membukukan penaikan mingguan, naik ke level tertinggi dalam 23 bulan seiring bangkitnya kepercayaan investor Jerman ke level tertinggi dalam 2,5 tahun dan keputusan parlemen AS yang menghentikan sementara batas pinjaman pemerintah.


Saham Unilever, pembuat produk barang konsumen terbesar kedua dunia, melonjak paling tinggi dalam 15 bulan setelah pertumbuhan pendapatannya mengalahkan perkiraan.

Saham EasyJet Plc naik mencetak rekor seiring penaikan penjualan penerbangan dalam 3 bulan hinga Desember 2012.

saham Banca Monte dei Paschi di Siena SpA jatuh 12% di tengah kekhawatiran kerugian dari kontrak derivatif yang mengancam laba pemberi pinjaman.

Indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,9% ke level 289,72 pada pekan lalu, mematahkan kerugian dalam 2 minggu pada penutupan perdagangan di level tertinggi sejak 18 Februari 2011.

Indeks telah naik 3,6% pada 2013 karena parlemen AS menyetujui kesepakatan anggaran yang menghindarkan pemotongan belanja dan penaikan pajak yang mengancam untuk mendorong perekonomian terbesar dunia itu ke dalam resesi.

"Beberapa awan gelap yang menyelimuti pasar mulai hilang," kata Henk Potts, Analisis Saham Barclays Plc di London seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (26/1/2013). (Achmad Aris/sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper