Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OTORITAS BURSA: Lelang Saham 1 Februari Ditiadakan

JAKARTA-- Bursa Efek Indonesia mengumumkan tidak ada pelelangan saham bursa pada 1 Februari, karena tidak ada calon peserta yang memenuhi persyaratan.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  13:20 WIB

JAKARTA-- Bursa Efek Indonesia mengumumkan tidak ada pelelangan saham bursa pada 1 Februari, karena tidak ada calon peserta yang memenuhi persyaratan.



Dalam pengumuman di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat mengatakan hingga 22 Januari 2013 tidak ada calon anggota bursa yang memenuhi persyaratan.


"Pelelangan saham PT Bursa Efek Indonesia pada 1 Februari 2013 tidak diselenggarakan, karena sampai dengan 22 Januari 2013 tidak ada calon Peserta Lelang yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Anggota Bursa Efek," ujarnya dalam pengumuman itu Jumat (25/1/2013).


Sebelumnya, memang ada dua calon peserta lelang yang berminat menjadi anggota bursa, tetapi terganjal infrastruktur dan sistem yang belum siap.


Setiap bulan, bursa mengadakan lelang untuk mencari perusahaan efek yang ingin menjadi anggota untuk mengisi lima kursi yang tersedia saat ini.


Semua peserta lelang harus memenuhi persyaratan menjadi anggota bursa efek, seperti diatur dalam Peraturan Bursa Nomor III.A tentang Keanggotaan Bursa.



Persyaratan yang harus dipenuhi adalah kesiapan operasional calon anggota bursa untuk dapat aktif bertransaksi di bursa, termasuk sistem remote trading.


Selain itu, secara organisasional, calon anggota bursa diharuskan memiliki enam divisi, yaitu manajemen risiko, kepatuhan, custodian, pemasaran, teknologi informasi, dan accounting. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top