Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA ASIA: Indeks MSCI Asia Pasifik Naik 0,4% ke Level 131,94

HONG KONG--Saham-saham Asia menguat seiring berlanjutnya pelemahan Yen yang mengangkat kinerja saham perusahaan Jepang dan turunnya angka klaim pengangguran AS yang menandakan berlanjutnya pertumbuhan di AS.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  08:37 WIB

HONG KONG--Saham-saham Asia menguat seiring berlanjutnya pelemahan Yen yang mengangkat kinerja saham perusahaan Jepang dan turunnya angka klaim pengangguran AS yang menandakan berlanjutnya pertumbuhan di AS.



Indeks Jepang Topix memimpin untuk reli peningkatan mingguan terlama beruntun dalam 40 tahun.


Saham Sony Corp naik 5,9% di Tokyo dalam laporan bahwa perusahaan akan menjual bisnis lithium battery. Saham Karoon Gas Australia Ltd naik 14,3% setelah explorer menyatakan telah menemukan minyak di Brazil.


Saham China Rongsheng Heavy Industries Group Holdings Ltd, diperkirakan akan aktif diperdagangkan di Hong Kong setelah pembuat kapal itu menyatakan miliarder pendiri Zhang Zhirong telah menjual sahamnya.


Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,4% ke level 131,94 sampai dengan pukul 9.21 pagi di Tokyo. Sekitar 5 saham naik untuk setiap dua saham yang turun. Pasar di Hong Kong dan China belum dibuka saat ini.


"Melanjutkan aliran data ekonomi yang positif dan dampak yang memikat aliran dana ke pasar saham merupakan faktor terbesar pada saat ini," kata Angus Gluskie, Managing Direktor White Funds Management yang berbasis di Sydney seperti dikutip Bloomberg, Jum'at (25/1).



"Investor semakin siap untuk mendorong penaikan valuasi di tengah prospek keuntungan," tambahnya.


Harga konsumen Jepang turun untuk 6 kali dalam 7 bulan, menyoroti tantangan yang dihadapi oleh Bank of Japan untuk menacpai target 2% inflasi yang diumumkan pada minggu ini. (Bloomberg/aca/spr)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top