Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURYA SEMESTA Kembangkan Hotel Bujet

JAKARTA—PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mulai mengembangkan hotel bujet sejak tahun lalu yang lima di antaranya siap diluncurkan tahun ini.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  13:38 WIB

JAKARTA—PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mulai mengembangkan hotel bujet sejak tahun lalu yang lima di antaranya siap diluncurkan tahun ini.

Presiden Direktur SSIA Johannes Suriadjaja mengungkapkan salah satu hotel di kawasan Karawang sudah siap beroperasi lebih awal sejak Juli mendatang. Adapun empat hotel lainnya terletak di Jakarta, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru.

“Untuk lima kawasan tersebut membutuhkan biaya investasi sekitar Rp350 miliar. Kami menargetkan dalam waktu lima tahun mendatang dapat memiliki 35 hotel di seluruh Indonesia dengan total 4.000 unit kamar,” katanya, Jumat (25/1).

Melihat peluang bisnis yang sangat besar, Johannes memastikan siap mengakuisisi hotel budget di tujuh wilayah yang tersebar, yakni Bekasi, Cirebon, Makassar, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan, dan Medan.

Ketujuh hotel tersebut, katanya, ditargetkan bisa beroperasi pada 2014. Pada tahun ini, masih dalam proses perijinan dan perencanaan tahap akhir. Brand yang digunakan, sambungnya, brand SSIA dengan membuka peluang kerja sama untuk jasa manajemen hotel.  

Di unit usaha perhotelan, sebelumnya SSIA sudah mengembangkan dua hotel bintang lima yang dimiliki perseroaan melalui PT Suyalaya Anindita Internasional. Dan mengelola satu resort di Bali melaluiPT Ungasan Resort Semesta. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top