Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK DUNIA Naik Ke Level Tertinggi Dalam 4 Bulan

NEW YORK--Harga minyak dunia naik ke level tertinggi 4 bulan, seiring dengan meningkatnya kepercayaan investor Jepang.Di pihak lain, survei yang dilakukan Bloomberg juga menunjukkan optimisme internasional terhadap saham telah naik.Harga minyak berjangka

NEW YORK--Harga minyak dunia naik ke level tertinggi 4 bulan, seiring dengan meningkatnya kepercayaan investor Jepang.

Di pihak lain, survei yang dilakukan Bloomberg juga menunjukkan optimisme internasional terhadap saham telah naik.

Harga minyak berjangka naik 0,7% setelah Pusat Penelitian ZEW Jerman dalam riset ekonomi Eropa menyatakan indeks investor dan perkiraan analis naik ke level 31,5 dari 6,9 pada bulan lalu.

Hasil survei Bloomberg menunjukkan investor global tercatat paling bullish pada bursa setidaknya 3,5 tahun dengan mayoritas dua pertiga berencana meningkatkan kepemilikan selama 6 bulan ke depan.

"Kami melihat secara perlahan kembalinya kepercayaan pada ekonomi," kata Michael Lynch, Presiden Strategic Energy & Economic Researceh di Winchester Massachusetts. "Sentimen bullish telah kembali di hampir semua pasar," tambahnya.

Harga minyak untuk pengiriman Februari naik 68 sen ke level US%96,24 per barel di New York Mercantile Exchange, penetapan tertinggi sejak 17 September. Kontrak berjangka Februari akan berakhir pada hari ini. Kontrak teraktif pada Maret naik 64 sen ke level US$96,68.

Kemarin, transaksi di New York akan dibukukan dengan penetapan perdagangan pada hari ini karena kemarin lantai perdagangan ditutup sebab libur nasional memeringati hari Raja Martin Luther.

Minyak brent untuk penetapan Maret naik 71 sen atau 0,6% hingga akhir sesi perdagangan ke level US$112,42 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London.

Indeks acuan kawasan Eropa itu diperdagangkan US$15,74 premium dari West Texas Intermediate yang diperdagangkan di New York. Selisih antara keduanya pada 17 Januari adalah US$15,16, level tersempit penutupan harga sejak 24 Juli 2012. (Bloomberg/aca/spr)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire/ Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper