Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALAT BERAT: Intraco Penta Bidik Pendapatan Naik 15%

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk menargetkan pendapatan usaha tumbuh 15%-20% pada tahun ini,  dengan menggenjot porsi penjualan alat berat di luar sektor tambang.Direktur Keuangan Intraco Penta Fred Lopez Manibog mengatakan akan melakukan diversifikasi

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk menargetkan pendapatan usaha tumbuh 15%-20% pada tahun ini,  dengan menggenjot porsi penjualan alat berat di luar sektor tambang.

Direktur Keuangan Intraco Penta Fred Lopez Manibog mengatakan akan melakukan diversifikasi usaha melalui produk alat beratnya ke sektor di luar tambang seperti perkebunan maupun infrastruktur.

"Kami akan membidik penjualan alat-alat berat ke industri perkebunan, transportasi hingga infrastruktur," ujarnya, Rabu (23/1).

Dia menjelaskan rencana tersebut dilakukan seiring dengan belum membaiknya kinerja industri tambang pada saat ini. Menurutnya, penjualan alat berat ke industri tambang memiliki porsi sekitar 80% terhadap total penjualan pada tahun lalu.

"Pada tahun ini, harapannya porsi penjualan alat berat ke sektor agri lebih besar dari 10%, mungkin sektor tambang akan turun dibawah 70%," tuturnya.

Sementara itu, emiten berkode INTA ini juga memproyeksikan penjualan unit alat berat perseroan, tumbuh 15%-20% dari perkiraan penjualan tahun lalu sebesar 1.200 unit.

Adapun, pendapatan perseroan masih didominasi oleh penjualan alat berat sekitar 70%.(bas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper