Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ALAT BERAT: Intraco Penta Bidik Pendapatan Naik 15%

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk menargetkan pendapatan usaha tumbuh 15%-20% pada tahun ini,  dengan menggenjot porsi penjualan alat berat di luar sektor tambang.Direktur Keuangan Intraco Penta Fred Lopez Manibog mengatakan akan melakukan diversifikasi
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  19:56 WIB

JAKARTA: PT Intraco Penta Tbk menargetkan pendapatan usaha tumbuh 15%-20% pada tahun ini,  dengan menggenjot porsi penjualan alat berat di luar sektor tambang.

Direktur Keuangan Intraco Penta Fred Lopez Manibog mengatakan akan melakukan diversifikasi usaha melalui produk alat beratnya ke sektor di luar tambang seperti perkebunan maupun infrastruktur.

"Kami akan membidik penjualan alat-alat berat ke industri perkebunan, transportasi hingga infrastruktur," ujarnya, Rabu (23/1).

Dia menjelaskan rencana tersebut dilakukan seiring dengan belum membaiknya kinerja industri tambang pada saat ini. Menurutnya, penjualan alat berat ke industri tambang memiliki porsi sekitar 80% terhadap total penjualan pada tahun lalu.

"Pada tahun ini, harapannya porsi penjualan alat berat ke sektor agri lebih besar dari 10%, mungkin sektor tambang akan turun dibawah 70%," tuturnya.

Sementara itu, emiten berkode INTA ini juga memproyeksikan penjualan unit alat berat perseroan, tumbuh 15%-20% dari perkiraan penjualan tahun lalu sebesar 1.200 unit.

Adapun, pendapatan perseroan masih didominasi oleh penjualan alat berat sekitar 70%.(bas)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top