Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO 2013: Dahlan Pastikan Tak Ada BUMN 'Melantai'

JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan  tahun ini  tidak ada perusahaan milik negara yang melakukan privatisasi lewat opsi penjualan saham perdana kepada public (IPO)."Ya, tahun ini tidak ada satupun BUMN yang 'go public'.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  23:00 WIB

JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan  tahun ini  tidak ada perusahaan milik negara yang melakukan privatisasi lewat opsi penjualan saham perdana kepada public (IPO).

"Ya, tahun ini tidak ada satupun BUMN yang 'go public'. PT Pegadaian dan PT Pos Indonesia diminta tidak IPO,"  ujarnya  usai mengikuti Rakor Program Privatisasi Tahun 2013 dan Program Tim Pelaksana Komite Privatisasi 2013 di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu. (23/1).

Menurutnya, pada rapat yang dipimpin Menko Perekonomian, dan diikuti Menkeu, Menteri ESDM dan Tim Pelaksana Komite Privatisasi, dibahas 3 BUMN untuk privatisasi.

Hasilnya PT Pegadaian diputuskan tidak menempuh IPO karena perusahaan itu diarahkan fokus mengurusi layanan kepada kalangan menengah ke bawah.

Adapun  PT Pos tidak "melantai" di Bursa Efek Indonesia pada 2013 karena jika IPO maka perusahaan harus terlebih dulu melakukan revaluasi aset.

"Aset Pos yang akan direvaluasi sangat besar, konsuekuensinya perusahaan harus bayar pajak. Pos Indonesia tidak punya cukup uang untuk bayar pajak yang nilainya besar," ujarnya.

Intinya diutarakan Dahlan, kedua perusahaan tersebut diminta lebih mengembangkan bisnisnya masing-masing ketimbang melepas saham kepada publik. (Antara/if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top