Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO 2013: Dahlan Pastikan Tak Ada BUMN 'Melantai'

JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan  tahun ini  tidak ada perusahaan milik negara yang melakukan privatisasi lewat opsi penjualan saham perdana kepada public (IPO).Ya, tahun ini tidak ada satupun BUMN yang 'go public'.

JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan  tahun ini  tidak ada perusahaan milik negara yang melakukan privatisasi lewat opsi penjualan saham perdana kepada public (IPO).

"Ya, tahun ini tidak ada satupun BUMN yang 'go public'. PT Pegadaian dan PT Pos Indonesia diminta tidak IPO,"  ujarnya  usai mengikuti Rakor Program Privatisasi Tahun 2013 dan Program Tim Pelaksana Komite Privatisasi 2013 di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu. (23/1).

Menurutnya, pada rapat yang dipimpin Menko Perekonomian, dan diikuti Menkeu, Menteri ESDM dan Tim Pelaksana Komite Privatisasi, dibahas 3 BUMN untuk privatisasi.

Hasilnya PT Pegadaian diputuskan tidak menempuh IPO karena perusahaan itu diarahkan fokus mengurusi layanan kepada kalangan menengah ke bawah.

Adapun  PT Pos tidak "melantai" di Bursa Efek Indonesia pada 2013 karena jika IPO maka perusahaan harus terlebih dulu melakukan revaluasi aset.

"Aset Pos yang akan direvaluasi sangat besar, konsuekuensinya perusahaan harus bayar pajak. Pos Indonesia tidak punya cukup uang untuk bayar pajak yang nilainya besar," ujarnya.

Intinya diutarakan Dahlan, kedua perusahaan tersebut diminta lebih mengembangkan bisnisnya masing-masing ketimbang melepas saham kepada publik. (Antara/if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper