Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FASILITAS PINJAMAN: XL Kantongi Dana Rp3 Triliun

JAKARTA--PT XL Axiata Tbk mengantongi fasilitas pinjaman senilai Rp3 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk.Sekretaris Perusahaan XL Murni Nurdini mengatakan fasilitas pinjaman yang ditandatangani pada 21 Januari 2013 itu terbagi ke dalam dua fasilitas kredit
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  10:45 WIB

JAKARTA--PT XL Axiata Tbk mengantongi fasilitas pinjaman senilai Rp3 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk.

Sekretaris Perusahaan XL Murni Nurdini mengatakan fasilitas pinjaman yang ditandatangani pada 21 Januari 2013 itu terbagi ke dalam dua fasilitas kredit masing-masing Rp500 miliar dan Rp2,5 triliun.

"Jenis fasilitas kredit yang diberikan kepada perseroan adalah pinjaman transaksi khusus dengan jangka waktu selama 5 tahun terhitung sejak ditandatanganinya kedua perjanjian tersebut," katanya dalam keterbukaan informasi kepada otoritas pasar modal, Rabu (23/1).

Dia menjelaskan tujuan penggunaan fasilitas kredit tersebut adalah untuk capex 2012 dan corporate general purpose sebesar Rp500 miliar dan Rp2,5 triliun untuk capex 2013 dan corporate general purpose.

"Tidak ada jaminan [yang diberikan]," ujarnya.

Batas waktu penarikan fasilitas kredit dengan nilai Rp500 miliar adalah 31 Maret 2013 dan 12 bulan terhitung sejak tanggal penandatanganan perjanjian kredit untuk batas waktu penarikan fasilitas kredit senilai Rp2,5 triliun. (spr)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top