Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA--PT Bumi Serpong Damai Tbk telah membukukan pertumbuhan marketing sales sebesar 24% pada tahun lalu atau mencapai Rp4,28 triliun dibandingkan pencapaian marketing sales 2011 sekitar Rp3,25 triliun. 
 
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan solidnya pertumbuhan angka marketing sales dikarenakan tingginya permintaan konsumen atas produk properti yang ditawarkan, selain itu juga terdorong dari kenaikan rata-rata harga jual dikisaran 10%-50% per tahun.
 
"Angka marketing sales terbesar dikontribusikan oleh segmen perumahan yakni sebesar Rp2,16 triliun atau 51% dari total marketing sales BSDE beserta anak usahanya," tuturnya dalam rilis, Selasa (22/01).
 
Dia menambahkan untuk penjualan terbesar kedua  disumbang dari dikontribusikan oleh penjualan segmen kavling tanah sebesar Rp 1,238 triliun atau  29% dari total marketing sales perseroan.
 
Sepanjang 2012 tercatat tiga segmen yang melonjak di atas rata-rata pertumbuhan pasar yakni segmen kawasan industri sebesar 4.157% menjadi Rp58,537 miliar, kemudian segmen strata title dengan pertumbuhan 1.203% dengan angka marketing sales sebesar Rp253,542 miliar.
 
Sementara itu, anak perseroan yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia yakni PT Duta Pertiwi Tbk turut berkontribusi positif terhadap marketing sales perseroan. Duta Pertiwi tercatat memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap marketing sales konsolidasi Bumi Serpong Damai.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper