Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MUTIARA: Dipastikan dilego seluruhnya, ini 5 kriteria calon investor

JAKARTA: Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akhirnya secara resmi kembali mengumumkan penjualan seluruh saham PT Bank Mutiara Tbk kepada publik, setelah proses penjualannya sempat batal pada tahun lalu.Berdasarkan pengumuman LPS dalam sebuah surat kabar
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  10:49 WIB

JAKARTA: Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akhirnya secara resmi kembali mengumumkan penjualan seluruh saham PT Bank Mutiara Tbk kepada publik, setelah proses penjualannya sempat batal pada tahun lalu.

Berdasarkan pengumuman LPS dalam sebuah surat kabar nasional hari ini, Senin (21/1), proses penjualan saham akan dilakukan melalui penjualan strategis kepada calon investor yang memenuhi 5 kriteria calon investor yang ditetapkan oleh LPS selaku pemegang saham bank yang dulu bernama Bank Century itu.

Kelima kriteria calon investor itu adalah:
* Memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk peraturan Bank Indonesia mengenai kepemilikan bank.
* Bukan merupakan pemegang saham lama dan bukan pihak terafiliasi dengan atau memiliki hubungan keluarga dengan pemegang sham lama.
* Mempunyai komitmen dan kemampuan keuangan yang kuat untuk memenuhi seluruh kewajiban pembayaran atas pembelian saham secara tepat waktu.
* Mempunyai pengalaman dalam industri perbankan dan atau mampu menunjukkan kemampuan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan industri perbankan di Indonesia
* Tidak termasuk dalam daftar negatif atau daftar orang tercela di industri perbankan di Indonesia.

Dalam rangka proses penjualan ini, LPS telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penasihat keuangan.

Proses penjualan yang harus dilalui oleh calon investor adalah penyerahan minat dan pendaftaran, penyerahan penawaran awal, uji tuntas bagi calon investor terseleksi, penyerahan penawaran akhir, dan fit and proper test.

Bagi calon investor yang tertarik bisa mengirimkan pernyataan minat secara tertulis yang ditujukan kepada PT Danareksa Sekuritas d/a Gedung Danareksa Lt 1 JL Medan Merdeka Selatan No 14 Jakarta 10110.

"Mohon dicatat bahwa setelah penyerahan pernyataan minat, pihak-pihak yang berminat akan disyaratkan untuk mendaftarkan diri dan melengkapi beberapa persyaratan dokumentasi selambat-lambatnya pada 15 Mei 2013," tulis pengumuman itu. (arh)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top