Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Kantor Perusahaan Multifinance Siaga Darurat

JAKARTA—Perusahaan multifinance bersiaga mengantisipasi bencana banjir di DKI Jakarta yang dikhawatirkan berpengaruh pada bisnis pembiayaan kendaraan bermotor.
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  17:59 WIB

JAKARTA—Perusahaan multifinance bersiaga mengantisipasi bencana banjir di DKI Jakarta yang dikhawatirkan berpengaruh pada bisnis pembiayaan kendaraan bermotor.

Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Willy Suwandi Dharma mengatakan perseroan telah membentuk tim tanggap darurat, baik di kantor pusat yang berlokasi di Landmark, Jalan Jenderal Sudirman maupun di beberapa kantor wilayah di Jakarta.

“Tim ini akan membantu mengamankan aset, para pegawai, dan infrastruktur perusahaan, termasuk membantu partner bisnis Adira Finance. Sampai saat ini kami masih terus memantau situasi,” ujar Willy kepada Bisnis hari ini, Kamis (17/1/2013).

Secara bisnis, lanjutnya, perseroan belum memastikan seberapa besar dampak banjir Ibukota terhadap bisnis pembiayaan kendaraan roda empat dan sepeda motor Adira Finance. Namun, dia memperkirakan proses collecting atau penagihan cicilan terhambat selama 1-2 hari ini.

Adapun, PT BCA Finance mengalami gangguan operasional akibat banjir Ibukota ini. Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan dua kantor cabang yang berlokasi di Jalan Daan Mogot dan WTC Mangga Dua tidak bisa beroperasi karena terkena banjir.

“Tetapi, operasional di kantor pusat di Pondok Indah berlangsung normal karena sebagian besar pegawai berdomisili di wilayah Selatan. Jadinya, aman,” ungkap Roni.

Senada dengan Willy, Roni memproyeksikan adanya dampak terhadap bisnis pembiayaan BCA Finance tetapi dia belum bisa mengkalkulasikan pengaruh bencana banjir terhadap bisnis. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top