Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI EMITEN: Tingkatkan Efisiensi, Arpeni Jual Kapal "MV Ocean Energy"

JAKARTA—Emiten transportasi PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk menjual kapal berbendera Panama bernama MV Ocean Energy milik anak usaha perseroan.
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  15:08 WIB

JAKARTA—Emiten transportasi PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk menjual kapal berbendera Panama bernama MV Ocean Energy milik anak usaha perseroan.


Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), kapal tersebut dimiliki Rosaceae Maritime Overseas SA secara tidak langsung di bawah kepemilikan Mega Pacific Ocean Line Corporation (pemilikan langsung oleh perseroan).

Transaksi dan pengiriman kapal telah dilakukan pada 10 Desember 2012, sedangkan penutupan dokumentasi penjualan tersebut dilakukan pada 4 Januari 2013 lalu. Meski demikian, nilai penjualan tidak disebutkan dalam keterbukaan tersebut.

Perseroan melakukan penjualan kapal sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan efisiensi, karena situasi pasar yang belum membaik dan kondisi kapal yang tidak produktif.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan transaksi penjualan kapal ini tidak melanggar perjanjian-perjanjian yang dibuat oleh perseroan dengan para krediturnya sehubungan dengan restrukturisasi perseroan. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top