Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANALISIS IHSG: Bertiupnya sentimen positif dari The Fed

JAKARTA: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif pada perdagangan kemarin. Kendati demikian indeks berhasil di tutup dalam teritori positif dengan menguat 0,42% ke level 4.400,82.Spekulasi mengenai berakhirnya quantitative easing memang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  08:15 WIB

JAKARTA: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif pada perdagangan kemarin. Kendati demikian indeks berhasil di tutup dalam teritori positif dengan menguat 0,42% ke level 4.400,82.

Spekulasi mengenai berakhirnya quantitative easing memang meningkat, namun pernyataan Ben Bernanke dalam pidatonya di Universitas Michigan justru dapat menenangkan kekhawatiran banyak pelaku pasar.

Menurutnya kondisi perekonomian AS telah cukup baik. Terlihat dari turunnya tingkat pengangguran AS menjadi 6,5% dan tingkat pengeluaran konsumsi sebesar 2% serta terjaganya target inflasi.

The Fed sendiri memperkirakan perekonomian AS akan tumbuh sekitar 2%-3,2% pada 2013 ini, seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian dunia.

Hal yang memberikan ketenangan bagi pelaku pasar adalah meskipun perekonomian AS belum pulih benar, namun sudah ada perbaikan dan The Fed pun tidak akan terburu-buru mengganti kebijakannya selama ini.

Pelaku pasar juga tampaknya masih mengantisipasi laporan keuangan sejumlah emiten AS yang cenderung agak khawatir bahwa laba sejumlah korporasi negara itu akan merosot. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Indra, Analis Bisnis Indonesia Intelligence Unit

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top