Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANALISIS IHSG: Bertiupnya sentimen positif dari The Fed

JAKARTA: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif pada perdagangan kemarin. Kendati demikian indeks berhasil di tutup dalam teritori positif dengan menguat 0,42% ke level 4.400,82.Spekulasi mengenai berakhirnya quantitative easing memang

JAKARTA: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif pada perdagangan kemarin. Kendati demikian indeks berhasil di tutup dalam teritori positif dengan menguat 0,42% ke level 4.400,82.

Spekulasi mengenai berakhirnya quantitative easing memang meningkat, namun pernyataan Ben Bernanke dalam pidatonya di Universitas Michigan justru dapat menenangkan kekhawatiran banyak pelaku pasar.

Menurutnya kondisi perekonomian AS telah cukup baik. Terlihat dari turunnya tingkat pengangguran AS menjadi 6,5% dan tingkat pengeluaran konsumsi sebesar 2% serta terjaganya target inflasi.

The Fed sendiri memperkirakan perekonomian AS akan tumbuh sekitar 2%-3,2% pada 2013 ini, seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian dunia.

Hal yang memberikan ketenangan bagi pelaku pasar adalah meskipun perekonomian AS belum pulih benar, namun sudah ada perbaikan dan The Fed pun tidak akan terburu-buru mengganti kebijakannya selama ini.

Pelaku pasar juga tampaknya masih mengantisipasi laporan keuangan sejumlah emiten AS yang cenderung agak khawatir bahwa laba sejumlah korporasi negara itu akan merosot. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Indra, Analis Bisnis Indonesia Intelligence Unit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper